Monday 31 March 2008

HECTOR



Mungkin ada yang tanya kenapa yang punya blog ini kayaknya suka banget sama Hector. He'eh, aq memang sangat amat suka sama Hector. Ada yang tahu siapa itu Hector. Yaps... Bener banget. Hector itu salah satu karakter dalam FILM TROY. Film ini menceritakan tentang TROJAN WAR, yaitu perang antara bangsa TROY dan bangsa SPARTA. Dan Hector yang aku maksud adalah pangeran, calon penerus kerajaan TROY.
Hey, pada comment dong. Aq da cape nulis nih....



Hector dalam film ini diperankan oleh ERIC BANA. Tapi aq bukannya suka sama ERIC BANA, tapi lebih dari karakter HECTOR pada film tersebut. Kalau kamu sudah pernah nonton film ini, pasti tahu deh, kalau perang TROJAN ini disebabkan oleh kesalahan PARIS yang menculik istri dari raja SPARTA yang bernama HELEN. Hector sebagai seorang kakak, berusaha untuk mengingatkan apa akibat dari perbuatan PARIS (diperankan oleh Orlando Bloom), tetapi karena ia melihat betapa besar cinta Paris pada Helen, ia pun akhirnya mengijinkan Helen dibawa ke TROY.
Karakter utama pada film ini memang ACHILESS (Brad Pitt). Tetapi q lebih suka ma Hector... Lanjut....
Ya, Achiles sebagai kesatria paling kuat di SPARTA diperintahkan raja untuk menyerang TROY. Walaupun Achiles tidak suka dan tidak hormat pada rajanya, ia tetap mau melakukan perintahnya, karena ia (cara jawane dipanas-panasi) apa yang akan dilakukan temannya dan keponakannya untuk rajanya.
Kalau, aq cerita soal TROY pasti sampe shubuh baru selesai deh... intinya aja y...
Yah, yang membuat aku terkagum-kagum dan klepek-klepek pada Hector adalah kebaikan hati dan posisinya yang serba salah pada film itu. Gini nih... Pada saat itu bangsa SPARTA menyerbu TROY, akan tetapi Achiles tidak ingin menyerang. Eh, sepupu Achiles malah menyamar menjadi Achiles dan menantang TROY, hingga akhirnya terbunuh di tangan Hector. Tentunya Achiles jadi marah beraaaaaat. Dan ia menantang Hector.
Hector jadi serba salah. Saat ia membunuh sepupu Achiles, sebenarnya di wajahnya terbayang kesedihan karena membunuh orang yang salah. Dan saat Achiles menantangnya. Q bener2 sebel sama Achiles, soalnya dia itu bener2 egois plus goblok. Dia itu suka sama BRISEIS, sepupu Hector, tapi karena egonya dia tetep juga mau membunuh Hector. PARIS adiknya Hector itu juga aq sebelin, soalnya dia kagak bisa perang, dan pas ada serangan SPARTA, yang ngadepin akhirnya juga Hector. Hem... emang Hector juga sayang banget sama adiknya.
Sebelum menerima tantangan Hector, dia memberi petunjuk pada istrinya jalan keluar dari dinding kerajaan TROY menuju ke gunung, karena ia yakin, bangsa SPARTA akan bisa masuk dan memusnahkan semua bangsa TROY.
Yah, akhirnya Hector memang mati di tangan Achiles. Yang paling buat aq mo nangis, mayat Hector itu diseret2 pake kuda. Achiles mang kejam (tapi sebenere juga baik sih). Hector gugur sebagai putra TROY. Dia telah mati tanpa bisa menjelaskan kepada Achiles, betapa ia sebenarnya tidak ingin membunuh sepupu Achiles. Tapi Achiles emang udah gelap mata. Huh!!!
Yah, Achiles akhirnya juga mati di tangan Paris, waktu ia mau menyelamatkan Breises. Huh sebel aku sama Paris. Hu...hu... emang Achiles maupun Paris, adalah kstaria yang hebat dan sekarang ini patut dikenang.
Ada banyak pelajaran dan sifat2 unik manusia yang perlu ditelaah disini. Bagi yang sudah nonton, pasti sudah dapet tambahan ilmu batin disini. Bagi yang belom nonton, bakal nyesel de pokoknya...
Intinya aku paling ngefans sama Hector. Menurutq dia baek dan pemberani. Hector juga penyanyang dan bertanggung jawab. Dan satu lagi dia tidak lari dari tantangan Achiles, walaupun dia tahu dia akan mati dan sebenarnya dia bisa berlindung di dalam dinding TROY. I LOVE HECTOR....

No comments: