Tuesday 11 March 2008

PEMBONGKARAN KOMPUTER


Waw, kemarin Jumat tu ada acara bongkar pasang komputer. Gambar ini aku ambil dari blognya mardies, biar aku juga punya kenang-kenangan.




Nah, pada saat hari jumat ntu, kami semua diajari bagaimana sih rupanya daleman komputer itu. Ternyata benar kata orang, bahwa komputer itu tidak seruwet barang elektronik. Semuanya sudah distandarkan dan kita sebagai warga baru cukup menancapkan komponen pada tempatnya tok. (Halah, aku asline pada g'isa ndadani komputer rusak leh).

Ya, demikian itu adalah usaha anak-anak d3 jardiknas supaya bisa mudeng dan gak hanya sekedar memaksa mengerti soal komputer tapi aslinya kagak tahu. Pada acara tersebut, kita diajari untuk mengenali berbagai macam benda yang ada di dalam CPU. Selain itu, kita juga diajarkan berbagai seri kartu-kartu pada mother board dan juga dikasih tahu perkembangan komputer sekarang ini. Ehm, kita juga diajarin menginstal SO loh. Dan kebetulan yang sangat amat aku syukuri, pas itu yang praktek aku sendiri, alias aku yang menjalankan petunjuk-petunjuk paduka Mardies dan Pak Luluk. Halah,........walaupun banyak yang protes, katanya ngadang-ngadangi,.,... katane gedhe kok ne ngarep. Halah, tapi aku tidak perduli, karena aku bener-bener pengen mudeng, dan satu-satunya cara harus praktek dong y.... Yang lain cukup menonton saja, dan semoga kalian mengerti... Ha...ha... tolong kasihanilah aku yang sangat tidak mengerti ini alias paling polos soal instal-mengisntal SO. Nanti kalian aku doain bisa ngerti juga deh, end tambah bisa dapat pahala karena keikhlasan kalian kadangan tubuh babonku....
ha....ha........... (menghina diri sendiri)

Yah, pokoke aku seneng dan bener-bener puas dengan pelajaran hari itu. Sepertinya memang seharusnya seperti inilah kuliah di STIMIK AKI itu. walopun sekarang belum bisa seperti ini karena sarana prasarana terbatas.

Q harap besok-besok ada lagi y. Dengan materi yang berbeda, dan penjelasan yang lebih clear alias jelas sejelas-jelasnya. Semoga d3 Jardiknas pati jadi pinter-pinter dan nantinya kalau sudah lulus, bisa bener-bener ahli ngurusin komputer. \

Amieeeen...........




1 comment:

cah cilik imoetz said...

Hebat!!!! Anak TKJ Pati emang TOP BGT, bisa mandiri jadi guru sendiri n ngusahain bahan sendiri.